Jumat, 19 Desember 2008

BATU ANGKEK-ANGKEK , ALAM MERAMAL.

Batu angkek-angkek di Nagari Tanjung,Sungayang Batusangkar.

Negeri Sumatera Barat ini memang banyak uniknya.Di Kawasan Luhak Tanah Datar,disebuah nagari yang bernama Tanjung di Kecamatan Sungayang terdapat suatu keanehan yang dipercaya oleh penduduk setempat dan pendatang lainnya yaitu sebuah batu.
Disebuah rumah Di Nagari Tanjung ini ada sebuah batu yang unik bentuknya.Batu ini dipercaya dapat meramal nasib seseorang.Konon kabarnya jika kita punya suatu hajat,kita dapat meramal dengan batu tersebut.Jika kita dapat mengangkat batu tersebut maka dipercaya hajat kita itu akan terkabul.Dan jika tidak terangkat, dipercaya hajat kita itu tidak akan kesampaian.
Orang disana percaya tenaga yang kuat dan badan yang besar tidak bisa dijadikan ukuran untuk dapat mengangkat batu tersebut.Kadangkala orang yang bertubuh kuruspun dapat mengangkatnya,dan terkadang orang yang bertubuh kekar tidak dapat mengangkatnya.
Jika anda ingin mencoba mengangkat batu tersebut,silahkan datang ke NagariTanjung ,Kecamatan Sungayang yang berjarak kira-kira 11 km dari Batusangkar.
Sejarahnya Batu itu didapat oleh Datuk Bandaro kayo,salah seorang penghulu suku Piliang.Batu itu diambil karena bentuknya yang aneh.Batu itu berbentuk seperti kura-kura,ditengahnya berwarna hitam dan sisinya berwarna tembaga ada tulisan Allah dan Muhammad pada batu tersebut.

Caleg dan Batu Angkek-Angkek

Jika ada yang percaya ,pada moment sekarang Batu angkek-angkek dapat dijadikan sebuah sarana untuk meramal nasib terutama pada Caleg yang akan bertarung di pemilu 2009 nanti.Siapa tahu si caleg dapat mengangkatnya?tambah pede lho.Tapi bagi caleg yang tidak dapat mengangkatnya jangan putus asa,karena nasib itu bukan diatur oleh Batu angkek-angkek akan tetapi oleh Allah SWT.Amin.

Tapi untuk sekedar mencoba tak apa-apakan? Hitung-hitung pergi tamasya ke Luhak Tanah Datar.

0 komentar: